Meskipun Turki dikenal dengan kota-kota kosmopolitannya yang besar, pemandangan alamnya juga luar biasa, dari teluk terpencil yang dikelilingi oleh hutan pinus hijau dan laut biru kehijau-hijauan hingga lembah Cappadocia yang misterius. Kemasi perlengkapan berkemah Anda dan periksa beberapa situs luar biasa ini di seluruh Turki.

Kelebekler Vadisi

Hanya dapat diakses dengan perahu, diberi nama Lembah Kupu-kupu karna lebih dari sekitar 105 spesies kupu-kupu yang hidup di cagar alam ini di mana flora dan fauna mekar tanpa gangguan. Bawalah tenda Anda (atau sewa salah satu bungalow) dan rendam diri Anda di alam yang murni, termasuk pantai terpencil yang menghadap ke laut biru yang gelap.

Hızır Kamp

Terletak di lereng Pegunungan Ida (Kaz Dagları), Hızır Kamp berada di tengah-tengah alam di mana pengunjung sering menghabiskan hari-hari mereka dengan hiking dan berenang di Zeytinli Creek. Fasilitas termasuk rumah pohon dan kabin jika Anda tidak membawa tenda Anda sendiri, sementara dapur menyajikan hidangan yang sebagian besar terbuat dari produk yang ditanam di kebun Hızır sendiri. Mencintai alam dalam setiap arti kata, perkemahan juga menghasilkan energi sendiri melalui panel surya dan turbin angin.

Club Amazon Bordubet

Perintis di bidang glamping (liburan butik di tengah-tengah alam), Club Amazon di Bordubet, Marmaris memanfaatkan sepenuhnya lokasinya yang terpencil di hutan pohon pinus – sekitar lima menit berjalan kaki dari pantai yang indah. Meskipun Anda tidak dapat mendirikan tenda di Amazon, jangkauan kamar mereka (dari bungalo hingga karavan butik dengan atap kaca) semuanya dengan harga sedang. Selain bersantai dan menikmati alam, pengunjung juga dapat piknik di bawah bintang-bintang, menemukan banyak teluk-teluk kecil, melakukan wisata memancing, menemukan daerah dengan sepeda atau dengan kano, berjalan kaki melintasi hutan dengan pemandu, atau menikmati live Konser di pantai.

Taman Nasional Ngarai Koprulu

Dinamai setelah jembatan batu kuno yang melintasi Sungai Koprulu, Ngarai Koprulu adalah surga pohon cedar, pinus, dan cypress serta ngarai dengan kedalaman hingga 400 meter. Siapkan tenda Anda di dekat sisi tumpukan dan aktifkan siang hari dengan mendaki, di mana Anda akan menemukan reruntuhan kuil Zeus dan Artemis, atau ikut serta dalam perjalanan arung jeram yang menyenangkan di sungai.

Taman Nasional Yedigoller

Daya tarik utama wilayah Bolu, Yedigoller mendapatkan namanya dari tujuh danau kecil yang dikelilingi oleh hutan-hutan indah yang hijau sepanjang tahun dengan pohon-pohon ek, alder, pinus, dan hazelnut yang menyengat dengan spektrum warna mereka. Selain berkemah di surga alami ini dan menikmati waktu senggang bersama alam, pengunjung juga dapat berendam di sumber air panas, hiking, dan memancing.

Kaya Camping

Jika Anda lebih suka tinggal di tenda selama perjalanan ke cerobong asap peri yang menawan di Cappadocia, maka pergilah ke Kaya Camping, yang menghadap ke lembah yang indah antara Goreme dan Cavusin. Situs ini memiliki kolam renang, kamar mandi, pancuran, mesin cuci, dan dapur dan dikenakan biaya sekitar 60 lira per hari untuk dua orang. Di pagi hari, Anda akan bangun ke balon udara panas terkenal Cappadocia yang meluncur di atas lembah saat matahari terbit untuk pemandangan yang benar-benar spektakuler.

Di Indonesia sendiri, banyak tempat menarik untuk berkemah, seperti yang tedapat dalam daftar tempat wisata di Bali terhits.