Maladewa merupakan destinasi pantai yang berjemur dan ada musim yang cocok untuk berwisata. Namun waktu terbaik mengunjungi Maladewa adalah antara bulan November hingga April, yaitu saat musim kemarau. Desember hingga Maret menandai wisata puncak sebagai cuaca terbaik untuk bepergian ke Maladewa; selama musim ini, curah hujan hampir tidak ada, dan cuacanya sangat menyenangkan. Periode ini dianggap sebagai musim terbaik untuk perjalanan bulan madu, karena kondisi cuaca yang ideal memberikan kesempatan bagi persendian untuk menikmati segala macam aktivitas. Namun, menjadi musim tersibuk di Maladewa, ini adalah periode ketika resor pantai di Maladewa mahal.

Musim Panas di Maladewa

Cuaca di musim panas pada musim terbaik untuk mengunjungi Maladewa panas dan dipengaruhi oleh musim barat daya menjadikannya yang terburuk. Ini membawa hujan tropis lebat selama 2-3 jam per hari (terutama sore dan malam hari) dan kegembiraan laut yang signifikan. Penyelam dan perenang menganggap periode ini sebagai yang terburuk. Tetapi tidak ada yang tipis tanpa tambahan dan peselancar dari segala jenis.

Udara dan air memiliki suhu yang hampir sama. Pada malam hari air juga menjadi lebih hangat dari pada udara. Di teluk yang tenang situasi ini membuat cahaya bulan. Kelembaban cukup tinggi tetapi pengunjung menandai bahwa itu nyaman karena angin konstan ini untuk dikunjungi di Maladewa.

Musim Hujan di Maladewa

Musim muson terbaik untuk mengunjungi Maladewa berlangsung dari Mei hingga November. Ini adalah waktu saat musim sepi bagi wisatawan. Harganya rendah dan Anda bisa mendapatkan lebih sedikit orang di hotel. Ini adalah paket bulan madu Maladewa ketika seseorang dapat menikmati scuba diving dan berselancar dengan kondisi optimal selama musim hujan di Maladewa. Saat ini curah hujan sangat deras dan badai berlangsung lebih cepat di seluruh nusantara.

Mereka yang menikmati scuba diving dan selancar mungkin memiliki waktu yang cocok untuk berwisata ke Maladewa. Namun, tentunya ini bukan waktu terbaik mengunjungi Maladewa untuk berlibur bersama keluarga karena tidak banyak hal yang bisa dilakukan untuk anak-anak.

Musim Dingin di Maladewa

Cuaca adalah musim terbaik musim dingin untuk mengunjungi Maladewa. Seluruh bulan Desember adalah semacam sinar matahari, panas dan kegembiraan yang tenang. Pada paruh kedua dekade ketiga, mungkin ada sedikit degradasi laut dan sedikit penurunan suhu. Suhu rata-rata normal udara dan air serupa dengan sisa tahun tersebut.

Namun hingga awal Januari, masalah tersebut hampir seluruhnya dalam kondisi penuh. Itu adalah hari-hari besar hingga hari-hari terakhir bulan Februari. Sekitar bulan Februari, ada kemungkinan ramalan cuaca badai dari mana saja.

Musim Gugur di Maladewa

Musim hujan tropis juga berlangsung hingga September menjadi waktu terbaik untuk mengunjungi Maladewa. Ombak masih penting sehingga para peselancar mempertimbangkan bulan ini sebagai waktu terbaik untuk berwisata ke Maladewa. Bahkan setelah mandi yang paling sulit, pantainya kering berpasangan. Ia mudah tenggelam meski sedang mendung, oleh karena itu perlu kehati-hatian yang relevan. Pada dekade ketiga September, langit semakin cerah dan lautan tenang.

Pada bulan Oktober, ada beberapa hujan tetapi terutama pada malam dan siang hari dan cerah serta tenang. Pada bulan November, pergantian angin kedua dan musim kemarau dimulai. Ini tidak berarti tidak ada hujan. Hujan masih terjadi tetapi dengan frekuensi dan intensitas yang rendah.