Jika ini pertama kalinya Anda ke Moskow, Anda datang ke tempat yang tepat. Lapangan Merah dan Katedral St Basil hanyalah beberapa pemandangan yang menarik pengunjung ke Moskow setiap tahun. Berani saya katakan, tidak ada yang mengalahkan melihat mereka dengan mata kepala sendiri. Tetapi ada lebih banyak hal yang dapat dilihat dan dilakukan di Moskow. Anda dapat dengan mudah menghabiskan empat hari di sini dan hampir tidak menggores permukaannya. Berikut adalah panduan lengkap Anda untuk membantu Anda merencanakan perjalanan Anda ke ibu kota Rusia!

1. KUNJUNGI KOTAK MERAH

Lapangan Merah seperti museum terbuka. Katedral St Basil dengan kubah multiwarna terletak di satu ujung dan Museum Sejarah Negara di ujung lainnya. Jika Anda ingin mempelajari semua tentang sejarah Rusia, maka museum ini harus ada dalam daftar Moskow Anda. Ini menawarkan sejarah besar era Romanov dan sangat menarik. Ada juga banyak belanja yang harus dilakukan di pusat perbelanjaan bersejarah GUM. Namun pusat perbelanjaan ini cukup mewah! Di sini, Anda akan menemukan banyak sekali merek desainer dan penduduk lokal yang sedang tren sambil membaca dengan teliti.

2. KATEDRAL ST BASIL

Katedral St Basil telah menjadi ikon Moskow dan tidak ada yang dapat mempersiapkan Anda untuk melihatnya dengan mata kepala sendiri. Karya arsitektur ini terdiri dari total 11 gereja, masing-masing terletak di salah satu kubah katedral. Jangan hanya mengaguminya dari luar, masuk ke dalam dan pelajari semua tentang sejarahnya.

Baca Juga:  10 Tempat Wisata di Kroasia Wajib Anda Kunjungi

3. KREMLIN

Kremlin adalah kediaman resmi Presiden dan Federasi Rusia. Ini adalah alun-alun bersejarah dari istana yang indah dan katedral berornamen dan merupakan bagian integral dari budaya, sejarah, dan kebanggaan Rusia.

4. TEATER BOLSHOI

Jika Anda salah satu dari sedikit orang beruntung yang telah memesan tiket cukup awal sebelumnya, Anda akan merasakan pengalaman sekali seumur hidup. Namun, jika Anda belum berhasil mendapatkan tiket balet, mengunjungi bagian dalam teater Bolshoi adalah suatu keharusan. Penayangan diadakan pada hari Senin, Rabu, dan Jumat pukul 12.15 dan Anda harus sampai di sana sekitar pukul 10.15 untuk mendapatkan tiket emas.

5. PATRIARCH PONDS

Ada beberapa tempat yang sunyi di pusat kota Moskow, sehingga mereka yang tahu berbondong-bondong ke Patriarch’s Ponds untuk menikmati saat-saat damai. Pada hari yang cerah, tidak ada tempat yang lebih baik untuk menikmati sinar matahari dan mojito al fresco yang menyegarkan selain Paviliun di Patriarshy yang terletak di jantung taman Wisata Kalimantan.

6. KONSERVATORIUM MOSKOW

Konservatorium Moskow adalah institut musik klasik yang dijunjung tinggi. Setiap musisi hebat Rusia pernah bermain atau mengajar di sini dalam hidup mereka, dan dengan melakukan itu mereka menjadi bintang dengan hak mereka sendiri. Menonton konser di sini adalah suatu keharusan bagi setiap pencinta musik klasik yang hebat.

Baca Juga:  10 Hal yang Harus Anda Lakukan di Kroasia

7. MUSEUM KESEHATAN RUSIA

Meskipun hampir semua orang pernah mendengar tentang Impresionisme Prancis, tidak banyak orang yang pernah mendengar tentang Impresionisme Rusia. Museum yang baru dibuka ini menyimpan koleksi pribadi pengusaha Rusia Boris Mints yang telah membukanya untuk umum dengan harapan merevolusi Impresionisme Rusia. Ini memamerkan beberapa contoh indah seni Rusia oleh seniman seperti Korovin, Grabar dan Serov.

8. LENIN’S TOMB

Terletak di Lapangan Merah Anda akan menemukan makam Lenin yang merupakan tempat peristirahatan Vladimir Lenin.

9. RUMAH GORKY

Entah Anda pernah mendengar tentang Maxim Gorky atau tidak, rumah penulis terkenal Rusia ini tetap menarik untuk dikunjungi. Rumah art nouveau yang indah dihadiahkan kepada penulis sekembalinya ke Moskow dari pengasingan di Italia. Interiornya spektakuler dengan jendela kaca patri, fitur pahatan, dan perpustakaan yang dipenuhi dengan buku-buku dari koleksi pribadinya.

10. KAZAN CATHEDRAL

Katedral Kazan terletak di Lapangan Merah dan agak dikerdilkan oleh katedral St Basil yang menerima semua perhatian. Ini adalah contoh indah dari gereja ortodoks Rusia dan tidak boleh diabaikan.